Panel ATS-AMF

Panel ATS-AMF adalah salah satu produk yang telah saya rancang  dan dibantu oleh kawan instalatir yang sering kerja di lapangan. Mungkin pembaca sudah pada tahu apa itu Panel ATS-AMF, bagi  yang belum tahu mari saya jelaskan.

ATS-AMF

ATS merupakan singkatan dari kata Automatic Transfer Swicth , jika difahami berdasarkan arti kata tersebut maka ATS adalah Sakelar Yang Bekerja Otomatis, namun kerja otomatisnya berdasarkan memungkinan jika sumber listrik dari PLN terputus atau mengalami pemadaman maka sakelar akan berpindah kesumber listrik yang lainnya misalnya adalah Genset. Namun jika sumber Listrik dari PLN menyala maka sakelar tersebut akan berpindah kembali ke sumber PLN jika sumber listrik dari PLN kita rancang sebagai sumber listrik utama.

Sedangkan AMF merupakan singkatan dari kata Automatic Main Failure jika di fahami berdasarkan arti katanya maka AMF adalah panel kontrol yang berfungsi untuk menyalakan atau mematikan (on atau off ) mesin genset sebagai sumber listrik alternatif jika sumber listrik utama (PLN) mengalami pemadaman.  Asumsinya adalah jika PLN padam maka panel AMF akan menyalakan mesin Genset untuk menggantikan suplay listrik PLN ke Genset, sedangkan jika Suplay dari PLN menyala kembali maka Panel AMF akan mematikan mesin genset.

Sebenarnya Kedua panel tersebut bisa saja dirancang dalam satu panel  malah lebih irit biaya yang di sebut sebagai Panel ATS-AMF namun ada juga yang minta jasa kami untuk dirancang panel ATS nya saja. Salah satunya yang menggunakan jasa kami adalah Bank BNI singkawang dan lainnya adalah konsumen perorangan untuk rumah sendiri. Untuk sementara ini kami baru melayani wilayah singkawang berhubung mudah di jangkau untuk kami survey.

Jika diantara pembaca tertarik dan ingin menggunakan jasa kami silakan hubungi kami lewat telpon, email atau datang saja ke tempat kami :

Alamat : Sudarto
SMK Negeri 1 Singkawang
Jl. Karya Pasiran Singkawang Barat 79123

Akhdanazizan.com © 2013-2017 Supported By IDwebhost