Panel ATS Sederhana

Panel ATS sederhana – Artikel saya kali ini berkaitan dengan produk yang telah saya buat yaitu Panel ATS. Pada posting saya sebelumnya saya membahas tentang Panel ATS – AMF untuk Kali ini akan saya bahas Panel ATS nya saya atau (Automatic Transfer Switch).

Sebenarnya Panel yang saya buat ini sederhana namun fungsinya boleh dihandalkan. Alhamdulillah dengan publishnya artikel ini alat tersebut dalam keadaan aman sehat walafiat. Siapa tau ada dari kawan-kawan yang sengaja mencari rangkaian kontrol seperti ini boleh dah berbagi. Untuk gambarnya silakan lihat di bawah ini,

Prinsip Kerja Panel ATS Sederhana

Prinsip Kerja rangkaian Panel ATS sebenarnya sama sajalah dengan di luar sana. Malah ada yang lebih canggih lagi dari yang saya buat ini. Namun jika teman-teman maunya yang murah dan berkualitas sesuai dengan beban yang di layaninya ya kita layanilah sesuai kemampuan pemakai.

Sebelum rangkaian kontrol dibuat, konsumen menjelaskan kondisi kondisi yang sebenarnya yang ada di lapangan. Kebetulan Panel ini dibutuhkan untuk menangani masalah suplay listrik pada mesin ATM sebuah Bank.

Namun mesin ATM tersebut tidak berada di kantornya yaitu berada di lingkungan sebuah Hotel. Sehingga di harapkan jika suplay listrik dari PLN padam, maka Hotel yang memiliki pasokan listrik dari genset dapat mensuplay juga ke ATM tersebut.

Isi Panel ATS sederhana

Dari penjelasan tersebut baru deh saya pikirkan bagaimana membuat rangkaiannya. Yang paling saya utamakan saat itu adalah tentang sefty nya maklumlah takut ada masalah nantinya ntar lari deh konsumen ane.

Panel ATS yang saya buat tersebut tetap mengutamakan suplay listrik dari PLN karena saya yakin lebih lama nyala PLN di banding pemadamannya. Sehingga Genset/Generator Listrik dari Hotel hanya Listrik alternatif saja jangan sampai dapat mengganggu pelayanan sebuah bank.

Baca juga :  Wiring Diagram ATS-AMF dengan Zelio Smart Relay

Jika pada saat Mesin ATM menggunakan suplay Dari Genset sedang berlangsung lalu suplay dari PLN menyala. Maka Panel ATS tersebut secara otomatis akan memindahkan sumber Listrik Genset  ke sumber listrik PLN meskipun Mesin Genset belum mati.

Bagaimana kira-kira rangkaiannya saya tidak akan mempublishnya disini, namun jika ada teman-teman yang perlu silakan isi kolom komentar insyaallah akan saya kirimkan.

Tapi ada syaratnya (tidak berat kok) karena ini cuma cuma jadi mohon kepada kawan-kawan Bagikan artikel ini pada sosial Media teman-teman. Yaitu dengan mengklik tombol sosial media di Sebelah Kanan atau di akhir tulisan ini.  Sekian dulu pembahasan kali ini semoga bermanfaat.

Maaf Komentar Untuk Posting ini Telah Ditutup, Karena sudah banyak banget Komentar namun sobat yang masih butuh masih bisa berkomentar pada postingan yang lainnya, biar tidak numpuk komentarnya disini, harap maklum.

Revisi : Untuk judul posting ini (Panel ATS sederhana) sudah saya share secara langsung tanpa harus meminta untuk di emailkan, silakan cek aja pada posting Rangkaian Kontrol Panel ATS

257 Comments
Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan Kembali