Cara Memperbaiki Lampu Philips Yang Rusak

Cara memperbaiki lampu philips yang rusak; Assalamualaikum teman-teman kali ini saya akan share pengalaman saya tentang memperbaiki lampu. Lampu yang saya maksudkan adalah salah satu jenis lampu TL yaitu CFL dari philips dan kebetulan lampu merek tersebut yang saya alami.

Dari pengalaman yang saya alami, saya memanfaatkan lampu yang rusak dengan cara saling menukarkan komponen lampu yang masih bagus.

Dan kali ini saya akan mengulangi untuk yang kedua kalinya dan akan saya sampaikan melalui video setelah ini.

Cara Memperbaiki Lampu Philips Dengan Kanibal

Jadi saya akan memperbaiki lampu yang besar dan lampu yang besar ini adalah lampu yang telah rusak. Namun yang rusak adalah mesinnya sedangkan tabung lampunya masih bagus.

Nanti saya akan mengganti mesin lampu yang besar ini dengan mesin lampu yang sejenis namun beda wattnya.

Agar tutorial ini bermanfaat karena proses ini adalah kanibal maka saya akan mengganti mesin lampu yang besar dengan mesin lampu yang mempunyai watt yang lebih kecil.

Cara Memperbaiki Lampu Philips yang rusak

Nanti kita lihat bagaimana hasilnya baik hasil pencahayaannya maupun arus yang di serapnya.

Saya sarankan untuk teman-teman yang ingin mencoba tutorial Cara memperbaiki lampu philips yang rusak ini . Teman-teman bisa menggunakan lampu yang sudah tidak menyala lagi dan jangan terlalu jauh daya wattnya.

Silakan cek cek aja mana kira kira yang bisa dikanibal dan teman-teman juga bisa menggunakan lampu yang masih menyala yang tidak lagi bergaransi tentunya.

Jika dilihat dari harga maka lampu dengan watt yang besar otomatis harga juga mahal. Sebaliknya untuk lampu daya yang kecil pasti lebih murah itu ilustrasi harga dari besar daya watt untuk jenis lampu yang seperti ini.

Baca juga :  Rangkaian timer theben bisa diatur Manual-Otomatis dengan mudah

Awalnya saya mencoba untuk memperbaiki lampu yang rusak tersebut siapa tau bisa diperbaiki. Namun setelah dibongkar dan diperiksa saya juga tidak tau komponen apa yang rusak sehingga saya jadi bingung.

Kalau mau beli lampu baru sebenarnya bisa aja, Cuma kalau bisa diperbaiki lebih bagus. Yang paling penting bisa hemat dari segi harga, dari pada beli lampu besar lebih baik beli lampu yang kecil lebih murah.

Dan kali ini saya akan mempraktekkan bagaimana cara melakukannya. Jadi silakan disimak videonya sampai selesai agar teman-teman bisa mempraktekkannya sama seperti saya.

Demikian pengalaman singkat saya tentang Cara memperbaiki lampu philips yang rusak yang telah saya videokan semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *