AC Untuk Daya Listrik 900 Watt

AC untuk daya listrik 900 watt – Kebutuhan AC saat ini jika kita perhatikan sangat meningkat dari tahun ke tahun. Saya tidak tau alasannya kenapa yang pasti berdasarkan fungsinya maka AC (air conditioner) sangat berguna untuk mendinginkan ruangan. Baik ruang kamar tidur, ruang kantor dan lain lain.

Namun sebagai konsumen yang ingin merencanakan pembelian AC setidaknya harus benar benar di perhitungkan apakah listrik yang tersedia mencukupi. Selanjutnya apakah ruangan yang akan di pasang AC itu besar atau kecil. Oleh sebab itu kali ini saya akan share tentang AC untuk daya listrik 900 watt

AC-untuk-daya-listrik-900-watt-1AC Untuk Data Listrik 900 Watt

Jika daya listrik yang tersedia hanya 900 watt, maka ac untuk listrik 900 watt tersebut yang bisa digunakan tidak lebih dari ½ PK atau sekitar 300 an. Dengan demikian peralatan yang lainnya masih bisa di gunakan.

Untungnya sudah banyak ac dengan berbagai merek saat ini tersedia dengan daya listrik yang sangat rendah. Misalnya ada yang 300 watt dan malah hanya 260 watt dengan teknologi tercanggihnya dari masing masing merek tersebut dengan label AC low watt.

Jenis jenis AC saat ini :

Sedikit informasi bahwa ac yang ada sekarang ini terdiri dari 4 macam yaitu AC konvensional (AC standar non inverter) AC Inverter, AC Low Watt dan AC hybrid. Keempat jenis AC ini pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan, namun kali ini tidak akan saya bahas.

Namun jika ingin memiliki ac dengan daya listrik yang tersedia 900 watt, maka tepat kalau kita gunakan AC Low Watt. Pertanyaannya, Kenapa harus menggunakan AC Low Watt ? jawabannya adalah karena daya listrik yang diserap oleh AC low watt stabil.

Baca juga :  Cara Bongkar AC Berbagai Merek (Gree, Sharp, LG) tanpa kehilangan freon

Berbeda dengan jenis AC lainnya misalnya AC standar biasanya tersedia dengan daya yang relatif lebih besar dayanya di banding AC low watt meskipun masih di bawah daya 900 watt. Tapi kan tidak mungkin kalau di rumah listriknya hanya untuk menyalakan ac saja.

Begitu juga dengan AC inverter, kalau daya listrik yang tersedia 1300 watt cocok menggunakan AC inverter. Kenapa? karena pada saat start ac inverter memerlukan daya maksimun untuk mendinginkan ruangan. Namun setelah ruangan dingin maka daya yang di serap kompressor Ac inverter adalah daya minimum misalnya di bawah 300 watt.

Selanjutnya Adalah AC Hybrid yang merupakan teknologi tercanggih saat ini, karena penggunaan daya ac bisa kita pilih sesuai daya ac yang tertera pada ac tersebut.

Jika tertarik untuk menggunakan jenis jenis ac diatas selain AC Low Watt maka daya yang tersedia 900 watt wajib tambah daya. Misalnya penambahan dari 900 VA ke 1300 VA atau yang lebih besar. Dengan daya listrik yang cukup maka teman taman bebas memiliki AC jenis apapun sesuai kantong teman teman.

Merek AC dengan daya rendah atau AC low watt semuanya sudah ada hanya kita maunya yang mana misalnya LG, Sharp, Daikin dan lain lain jadi silakan di cek.

Selain solusi tambah daya, anda yang menggunakan daya listrik 900 VA dirumahnya ganti aja lampu dengan watt rendah. Atau gunakan lampu LED yang sekarang lagi Trend, Cuma agak mahal harga lampu LED tersebut. Selain itu saran saya jika anda memiliki AC dengan daya listrik yang tersedia 900 VA maka gunakan AC pada siang hari. Atau jika malam hari peralatan listrik yang lain harap di matikan seperti Lampu, Cukup Lampu Kamar aja.

Baca juga :  Spesifikasi dan Harga AC Yang Sesuai Untuk Daya 900 VA

Jika saran diatas merepotkan bagi anda, maka tambah aja daya listriknya dari 900 VA ke 1300 VA atau lebih biar gak takut Trip MCB listriknya. Oke demikian posting saya tentang ac untuk daya listrik 900 watt mudah mudahan bermanfaat.

Teman teman juga bisa baca ini : Spesifikasi dan Harga AC Yang Sesuai Untuk Daya 900 VA

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan Kembali