Wiring Diagram ATS-AMF dengan Zelio Smart Relay

Wiring diagram ATS-AMF dengan Zelio Smart RelayAssalamualaikum sobat, kali ini saya mau berbagi satu lagi hasil karya saya yang sampai saat ini masih aktif bekerja meskipun saya merencanakannya menggunakan zelio smart relay namun saya rakit dengan model konvensional tapi tidak salah kalau seandainya bagi sobat yang ingin mencoba untuk menerapkan hasil karya saya ini dengan Zelio Smart atau hanya untuk uji coba aja.wiring diagram ats-amf

Hasil karya tersebut saya kasih judul Wiring diagram ATS-AMF dengan Zelio Smart Relay diakhir tulisan ini nanti saya kasih untuk sobat yang merasa perlu silakan aja untuk di coba jika ada yang ingin diperbaiki atau dikembangkan ya terserah sobat. Pada artikel sebelumnya saya telah ngeshare “rangkaian kontrol panel ats genset” mungkin dari pembahasan tersebut sobat sudah memahami apa yang dimaksud dengan ATS.

Sekilas saya jelaskan apa itu ATS meskipun di artikel tersebut sudah jelas, ATS merupakan singkatan dari Automatic Transfer Switch yang mana dapat diartikan sebagai sakelar otomatis yang bekerja jika ada salah satu sumber listrik mengalami kegagalan maka sakelar akan otomatis berpindah pada listrik yang aktif (sumber alternatif ) misalnya dari PLN ke Genset.

Jika hanya panel ATS saja maka butuh operator untuk menyalakan genset jika listrik alternatifnya adalah genset, sehingga operator harus stendby di tempat. jika ingin mengharapkan genset nyala dengan sendirinya maka rangkan panel ATS harus di tambah dengan rangkaian AMF yang di singkat dari kata Automatic Main Failure yang b

erarti Otomatis menyalakan mesin jika sumber utama mengalami kegagalan alias padam. Dengan tergabungnya ATS AMF dalam satu panel bukan berarti tidak butuh operator namun kerja operator tetap diperlukan untuk hal perawatan misal untuk ngecek ketersedian bahan bakar atau yang lainnya.

Video Wiring diagram ATS-AMF dengan Zelio Smart Relay

Untuk prinsip kerja dari wiring diagram ats-amf dengan zelio smart relay saya jelaskan Melalui video berikut ini :

Untuk Programnya silakan sobat download dengan ngeklik tombol sosmed dibawah ini jika mau…. he he, kalau gak mau ya gak usah di download. Setelah di download sobat bisa menjalankan rangkaian tersebut dengan software zelio smart relay yang dapat sobat download sendiri langsung pada website resminya disini (jika belum punya).

Untuk sobat yang ingin memiliki Wiring diagram ATS-AMF dengan Zelio Smart Relay silakan klik tombol social media sharing dibawah ini dan otomatis akan mendownload filenya . demikian semoga bermanfaat.


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Akhdanazizan.com © 2013-2017 Supported By IDwebhost
%d blogger menyukai ini: